Keluh Kesah Pengurus Baru KPRI Pahala

Menurut Permenkop No 9 tahun 2018 ,pengurus adalah perangkat organisasi koperasi yang bertanggung jawab penuh atas kepengurusan koperasi untuk kepentingan dan tujuan koperasi. Serta mewakili koperasi baik dalam maupun diluar pengadilan sesuai dengan Anggaran Dasar

Pengurus terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara. Tapi fungsi kepengurusan KPRI Pahala tidak berjalan dengan baik. Semua urusan dihandle satu orang. Dan orang nya tidak tertib administrasi, catatan nya hanya di ingatan.

Banyak anggota yang komplain karena pencatatan angsuran maupun tabungan tidak sesuai. Sehingga rat TB 2019 lalu , reorganisasi kepengurusan dipilih orang baru.

Tugas pengurus baru menanti. Membenahi administrasi dan pencatatan keuangannya. Sempat terseok seok karena data dukung yang kurang memadai.

Kamis 24 Maret 2022 bertempat di SMPN 1 Pecangaan, pengurus mengutarakan keluh kesahnya mengurus koperasi. Ibarat nya memulai dari nol. Mengumpulkan data dukung hingga pencatatan keuangannya.

Alhamdulillah 2 tahun ini administrasi koperasi berjalan dengan semestinya. Masing masing pengurus menjalankan tugasnya dengan baik.

Walaupun tugas berat menanti karena angsuran pinjaman tidak bisa lewat pemotongan gaji di Bank Jateng, maka pengurus harus tegas menagih jika ada anggota yang belum membayar angsuran.

Semoga tahun depan saat RAT TB 2022 dan reorganisasi kepengurusan berjalan dengan baik dan pengurus bisa menjalankan fungsinya dengan baik.