Hati-hati dengan Ibu-ibu, karena akan bersatu membuat Koperasi.

Seperti yang kita ketahui bahwa Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.

Dalam kesempatan kali ini Kamis (24/3/2022) PPKL Kabupaten Sragen bersama dengan Kasi Kelembagaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen melakukan penyuluhan kepada ibu-ibu di Dukuh Dawungan, Sepat, Masaran, Sragen, Jawa Tengah. Kegiatan penyuluhan dilakukan di Aula Desa Sepat, dengan jumlah peserta kurang lebih 20 orang, yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan perangkat desa.

Materi penyuluhan ini disampaikan oleh PPKL Kabupaten Sragen yaitu Satriyo Sambodo mengenai prosedur dan syarat pendirian koperasi. Harapannya setelah melalui tahap penyuluhan ini ibu-ibu khususnya di Desa Sepat dapat membuka mindset bahwa berkoperasi tidak hanya simpan pinjam, akan tetapi dapat menjalankan usaha sesuai yang direncanakan.