Petani Desa Kedung Ombo berkumpul untuk Berkoperasi

Ketika kelompok kalangan muda menentukan sikap dan bercita cita membangun desa. Dengan semangat yang besar dan pandangan kaum muda yang penuh kreatifitas dan inovasi di dukung oleh pengalaman para petani, semoga menjadi modal dasar untuk maju bersama.

Pada tgl 26 Maret 2022 dirumah bapak kasmanto di desa Kedung Ombo, PPKL dan Kasi kelembagaan Dinas KUKM dan Perindag Kab. Wonogiri ibu Yanti Dwi Handayani, SE.Mm. melakukan penyuluhan pembentukan koperasi produsen yang beranggotakan para petani di Desa Kedung Ombo Kec. Baturetno Kab. Wonogiri. Antusias para petani untuk berjuang bersama memajukan perekonomian desa dengan berkoperasi dipelopori oleh kaum muda yang penuh harapan. Koperasi yang digagas akan bergerak di bidang pertanian dan peternakan kambing.

Masyarakat desa Kedung Ombo yang mayoritas petani berkumpul untuk memikirkan masa depan mereka. Hari itu menjadi momen yang baik bagi PPKL berkesempatan berbincang dan berdialog dengan mereka, prinsip dasar koperasi, aturan yang berlaku untuk koperasi, dan motifasi kami sampaikan.

Belajar dari pengalaman tentang kegagalan koperasi dalam perjalanan hidupnya yang diantaranya, kurangnya modal, anggota tidak aktif, pengurus korupsi, kemampuan manajerial yang rendah hingga terbelit hutang piutang, menjadi modal kami untuk mensuport mereka dengan solusi dan upaya mengatasi nya.

Ditutup dengan doa yang penuh hikmat dengan harapan2 yang di panjatkan kepada Allah SWT. Amin .