Budaya SEJUK Sebagai Filosofi Berkoperasi

Sabtu, 26 Maret 2022 bertempat di Hotel Plaza Semarang. Kegiatan rutin setahun sekali telah dilaksanakan oleh KSPPS Fosilatama Artha Sejahtera, yaitu kewajibannya ber-RAT guna menyampaikan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas kepada anggota koperasi tentang hasil pelaksanaan kerja TB 2021. Sekaligus juga dibahas Rencana Kerja dan RAPB untuk Tahun 2022.

Dalam pelaksanaannya RAT tersebut dihadiri Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng, Dinas Koperasi UMKM Kota Semarang dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kab. Semarang. Dan tentu saja segenap Pengurus, Pengawas dan DPS serta perwakilan dari anggota Koperasi.

Pada sambutannya Pengurus Koperasi berharap kepada seluruh peserta RAT untuk memberikan penilaian yang obyektif dan masukan yang konstruktif untuk meningkatkan laju perkembangan KSPPS Fosilatama Artha Sejahtera kedepan.

Secara umum telah terjadi peningkatan ditahun 2021 baik di aspek kelembagaan, usaha maupun keuangan jika dibanding tahun 2020 dimana hampir semua aspek mengalami penurunan yang cukup drastis akibat kondisi ekonomi yang terpuruk karena pandemi covid 19. Keanggotaan pun mengalami perkembangan selama 2 tahun terakhir, dan jumlah per Desember 2021 ini sebanyak 5.944.

Semua kemajuan ini berkat prinsip budaya SEJUK yang terus dibangun sebagai budaya kerja...

Lalu apa itu budaya SEJUK?

Eiittss... ternyata ini kepanjangan dari Santun dalam melayani, Empati dalam memberikan solusi, Jujur dalam menjalankan tugas, Ulet dalam membangun kepercayaan dan Kredibel dalam memenuhi kewajiban.

Wah... tidak hanya itu saja, dipadu dengan motto Kerja keras, Kerja cerdas dan Kerja tuntas maka tidak heran kalau KSPPS Fosilatama Artha Sejahtera dapat bertahan dalam menghadapi kondisi ekonomi saat ini dan tetap mendapat kepercayaan dari anggotanya...

Selamat untuk KSPPS Fosilatama, terus maju dan tercapai visinya Menjadi Lembaga Keuangan Syariah yang Profesional untuk membangun ekonomi ummat sehingga menjadi Lembaga Keuangan kepercayaan ummat.