Bawang Goreng Mbok Berkah Membawa Berkah Bagi Keluarga

Bawang merah merupakan salah satu rempah penting untuk dapur. Selain berfungsi sebagai penyedap rasa, juga berkhasiat sebagai bahan obat tradisional. Selain dihaluskan dan dicampur dengan bumbu lain, bawang merah juga dijadikan bawang goreng. Bawang goreng menjadi bahan pelengkap wajib berbagai jenis masakan seperti soto, nasi uduk, bakso, nasi goreng dan bahkan dijadikan cemilan.

UKM “Mbok Berkah” merupakan salah satu usaha rumah tangga yang memproduksi Bawang Goreng. UKM tersebut berada di Desa Pesantunan Kabupaten Brebes. Mbok Berkah memulai usahanya sejak tahun 2017. Ibu Siti Khodijah Owner UKM Mbok Berkah sangat bersyukur mendapatkan Pelatihan Keterampilan Produktif olahan Bawang dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah sehingga kini beliau bisa mempraktekkan olahan bawang menjadi bawang goreng.

Selain itu beliau juga mengikuti Pelatihan Manajemen Usaha Bagi UMKM pada tahun 2019. Ibu Siti Khodijah (28/3/2022) mengatakan melalui pelatihan tersebut kami dapat mengatur penyediaan bahan baku dan efektifitas produksi apalagi pada saat kelangkaan minyak seperti sekarang.

“Saya berharap usaha bawang goreng tetap berkelanjutan dan lebih maju. Usaha rumah tangga ini kami harapkan dapat meningkatkan pendapatan, meningkatkan nilai tambah dan daya saing serta menjaga stabilitas harga bawang merah pada saat produksi melimpah” tambah Bu Siti.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas