Dreamora: Berawal dari hobi nongkrong

Beberapa tahun terakhir penikmat kopi di Indonesia semakin banyak. Peluang bisnis kopi pun menjamur dan sangat menjanjikan karena peminatnya yang banyak.

Namun hal tersebut bukan menjadi alasan utama Akbar memulai bisnis kopi. Berawal dari sering nongkrong bersama teman-teman kuliahnya membuat Akbar memutuskan untuk terjun ke dalam bisnis kopi ini.

Ide awal Akbar dalam memulai bisnisnya pun sangat unik. Dia melihat peluang kopi jos banyak penikmatnya, namun hanya bisa dinikmati di warung kopi saja, tidak bisa diseduh di rumah. Dari sini lah ide bisnis kopi Akbar dimulai. Dia membuat paket kopi jos yang dapat diseduh dan dinikmati di mana pun berada.

Ide bisnis ini mendapatkan atensi dari pecinta kopi. Tidak hanya itu, Akbar dengan bisnis kopi yang diberi nama Dreamora, juga memproduksi kopi robusta instan.

Yang membedakan kopi Dreamora dengan kopi lainnya adalah packaging dan branding serta kualitas kopi yang mewah namun dengan harga sangat terjangkau. Tujuannya agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati kopi.

Memiliki mimpi untuk mengembangkan bisnisnya, mendorong Akbar untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Operasional dan SDM yang diadakan oleh Balai Pelatihan Koperasi, UKM Provinsi Jawa Tengah. Akbar (28/3/2022) mengaku ingin belajar dan memahami terkait pengelolaan SDM sebelum merekrut pegawai baru. Sehingga ketika nanti merekrut pegawai dan bisnis semakin besar, Akbar sudah siap untuk menjalaninya.

Bagi yang penasaran dengan produk kopi Dreamora, bisa cek ke Instagram mereka di @dreamora.co

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas