Meski Banyak PR dari Mentor Membuat Bestie Arin dan Dini Maju

Setelah mengikuti pelatihan leveling tahap II di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, UKM Karunia semakin tertata usahanya.
Berbahan dasar dari Singkong yang diolah menjadi tepung mocaf kini di tangan 2 bestie ini olahan yang dihasilkan semakin banyak.

Dengan pembawaan yang humble, Arin dan Dini kini terus berinovasi dan melebarkan sayap pemasaran untuk UKM Karunia yang di bangunnya sejak 2016 lalu.

Saat melakukan monitoring dan kunjungan kemarin (28/3/2022) ke UKM Karunia yang beralamat di Sokanandi Banjarnegara dan bertemu dengan Mbak Arin selaku owner dari UKM Karunia.

Prinsip kerjasama dan saling melengkapi untuk keberlangsungan usahanya dengan prinsip kolaborasi menjadikan dua bestie ini semakin solid.

Mulai dari pembukuan, pemasaran, merekrut sales, cara kerja sesuai SOP serta cara mengelola karyawan sekarang semakin memahami, tertata dan terarah. Ia menuturkan bahwasannya, banyak sekali manfaat dari mengikuti pelatihan di Balatkop UKM Jateng, dengan mentor yang kompeten dan selalu mengarahkan hingga memantau pasca pelatihan membuat Arin semakin semangat dan optimis untuk kemajuan usahanya.
Meskipun banyak PR yang diberikan dari mentor tetapi itulah yang menjadi tantangan dan harus dilakukan untuk kebaikan usahanya.

Selain berpartner dengan sahabatnya, Arin juga bekerjasama dengan para petani singkong di wilayah Banjarnegara sehingga dapat dipastikan pasokan bahan baku untuk kedepan aman dan dapat memenuhi permintaan pasar. Didukung dengan kemasan yang kekinian membuat daya tarik tersendiri.

Awalnya sebelum mengikuti pelatihan di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, UKM Karunia ini banyak memproduksi aneka produk tetapi belum ada yang menjadi produk unggulan, setelah mengikuti pelatihan dan mendapatkan arahan dari mentor, kini UKM Karunia mempunyai produk unggulan sebanyak 3 item yaitu tepung mocaf, mareng dawet ayu, dan edamame moringa cookies. Semua berbahan dasar menggunakan tepung mocaf. Harapannya mereka fokus ke 3 produk unggulan tersebut sehingga pikiran dan tenaga lebih efisien.

Usahamu mau didampingi sampai sukses oleh mentor handal? kuy buruan daftar lewat sipentol ataupun datang langsung ke Balatkop UKM Jateng ya....

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas