Dari KPKL Jadi 100 Besar Se-Indonesia

Jepara – Hari ini, 31 Maret 2022,
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, melalui Bidang Pengawasan telah melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan koperasi terhadap KSP Utama Karya yang beralamat di Jalan Raya Bakalan Nomor 21, Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara.
Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia No. 9 Tahun 2020 tentang Pengawasan Koperasi, dengan tujuan untuk mewujudkan koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing sesuai dengan jatidiri Koperasi.
Selama proses pemeriksaan kesehatan koperasi, KSP Utama Karya sangat antusias, komunikatif dan informatif. Hal ini dibuktikan lengkap dan rapinya data yang disajikan dan dijelaskan oleh Pengurus serta mau menerima masukan dari Tim Pemeriksa Kesehatan Koperasi.
KSP Utama Karya sendiri telah berdiri selama 29 tahun, bukanlah waktu yang singkat dan mudah dilalui. Bermula di tahun 1993, dari sebuah Koperasi Pedagang Kaki Lima (KPKL) Utama Karya terus berupaya keras hingga sekarang menjadi KSP Utama Karya, dan sekarang telah terdaftar dalam 100 predikat besar Indonesia menurut majalah Peluang yang ada di Jakarta. KSP Utama Karya berharap dapat terus tumbuh dan berkembang tanpa mengesampingkan ketentuan dan aturan yang berlaku.