Kaligrafi Kuningan yang Membuat Rumah Adem

Galih Yudistira Sukma adalah pemilik UKM Sinar Ndaru yang terletak di daerah Jambu, Kab. Semarang yang merupakan alumni Pelatihan Manajemen Pemasaran yang diselenggarakan Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah. Usahanya bergerak dibidang industri kreatif kaligrafi kuningan.

Kaligrafi produksinya merupakan hiasan dinding yang terbuat dari bahan lempengan kuningan yang dipahat dengan ukiran kaligrafi yang berisi ayat-ayat Qur’an dan hiasan lainnya. Proses pembuatan kaligrafi mulai dari desain hingga proses finishing semuanya dibuat secara handmade sehingga semua kaligrafi dibuat dengan sangat detail. Adapun karya yang banyak dipesan diantaranya kaligrafi Asmaul Husna, Ayat Kursi, Ayat 1000 Dinar, Surah Yasin, Surah Al Waqiah, Surah Ar Rahman, Pintu Ka’bah, dan kaligrafi beberapa doa.

“Dari Pelatihan Manajemen Pemasaran saya bisa belajar teknik pemasaran online yang dijelaskan secara detail mulai dari teknik dasar seperti pembuatan foto dan deskripsi/narasi sehingga menjadi lebih menarik” ujar Pak Galih (31/3/2022).

Ia merasa terbantu dan senang bisa mengikuti Pelatihan Manajemen Pemasaran dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, karena dengan adanya materi penjualan secara online kini omzet dari penjualan kaligrafi menjadi naik.
Bagi kalian yang ingin mempercantik rumah dengan hiasan kaligrafi bisa langsung cek Instagram @sinarndaru

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas