Setelah sempat mengalami kegagalan, kini usaha barunya semakin berkembang

Bagi pengusaha berganti jenis usaha adalah hal biasa sampai nanti menemukan bisnis paling cocok dan berkembang. Seperti yang dilakukan Arif Tirtana(40), meski sempat mengalami kegamangan dalam berbisnis, dia tidak patah arang untuk mewujudkan impiannya menjadi pengusaha sukses.
Pria yang akrab disapa Tirta itu, merupakan salah seorang Alumni Pelatihan di Balatkop UKM Jawa Tengah yang berasal dari Kabupaten Brebes. Dia adalah Owner Nice-K Screen Art & Shoes Care yang kini semakin berkembang bisnisnya, bahkan dalam waktu dekat akan merenovasi tempat usahanya guna memudahkan akses untuk para pelanggannya.
Sebelum menemukan jenis usaha yang cocok dan berkembang seperti saat ini, Tirta pernah beberapa kali mencoba beberapa jenis usaha, seperti warung angkringan, gudeg dan kikil bakar. Hingga akhirnya Tirta kemudian memulai usaha sablon kaos dan kemasan, ternyata respon pasarnya bagus sekali banyak dari koleganya sesama pelaku umkm melakukan pemesanan baik kaos, seragam maupun kemasan. Tidak berhenti sampai di situ, Tirta kemudian mengembangkan bisnisnya ke Shoes Care.
Jatuh bangun dalam usaha itu hal biasa yang perlu dilakukan adalah setiap jatuh harus bangun lagi, begitu pungkas Tirta.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas