Segala Sesuatu Harus Diperjuangkan Untuk Mencapai Hasil Maksimal

Berawal saat Bu Titin tak bisa mengajukan Sertifikat PIRT bagi produk makanannya, membuat ia harus bekerja keras untuk memperjuangkannya. Titin Marhamah (36) pemilik Baso Aci 28 Brebes tak bisa mendapatkan Sertifikat PIRT sebagai izin edar untuk produk makanan beku miliknya namun harus mengajukan MD BPOM, dan itu tidak mudah.

Permasalahan inilah yang membuat Bu Titin berusaha sekuat tenaga dan dengan berbagai upaya memperjuangkannya agar bisa mendapatkan Sertifikat MD BPOM bagi produk makanan beku miliknya. Salah satu syarat yang harus dipenuhi yaitu harus memiliki dapur produksi yang terpisah dari rumah utama, dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berbekal semangat yang membara, akhirnya Bu Titin mendapatkan tempat yang dijadikannya sebagai dapur produksi dengan sistem sewa. Tempat itu lumayan luas. Bu Titin pun akhirnya memberanikan diri untuk membuka outlet bagi produk baso acinya, yang terpisah dengan rumah tinggalnya. Hal itu ia lakukan guna menjaring para pelanggan yang ingin langsung menikmati baso acinya.

Berbekal ilmu dan informasi yang didapat ketika dia mengikuti pelatihan Manajemen Usaha Kecil yang diadakan oleh Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, ia memiliki pengetahuan untuk mengelola usahanya dengan lebih baik termasuk dalam hal legalitas usaha.

Kini ia bisa memiliki dapur produksi yang terpisah dari rumah tinggalnya sehingga dapat memenuhi syarat dalam mengajukan MD BPOM. Harapan Bu Titin, sertifikat BPOM bisa segera diperolehnya dan menyusul sertifikat Halal bagi produknya sehingga usaha baso acinya semakin dipercaya konsumen.

Buat kamu yang mau buka puasa yang pedas dan segar, bisa datang langsung ke @basoaci28_brebes atau bisa membeli dalam bentuk kemasan untuk dihidangkan bersama keluarga.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas