Menjangkau Pelanggan Lewat Desain Kemasan yang Kekinian

UKM d'Qiya Brownies & Cookies asal Kabupaten Kendal berhasil meraup untung melalui strategi desain kemasan. Alumni peserta pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah ini menggunakan konsep kekinian, milenial dan membuat desain kemasan dengan warna dominan kuning dan coklat. Warna ini dipilih untuk menggambarkan keceriaan dan kebahagiaan yang akan didapat pembeli ketika mencicipi produk Brownies Chips.

"Alhamdulilah dengan desain kemasan yang unik dan tertarget, saya berhasil menjual sekitar 600 produk per bulan dengan bekerjasama dengan Indomart," ungkap Siti Munawaroh, Owner UKM d'Qiya Brownies & Cookies.

Siti Munawaroh menjual Brownies Chips seharga Rp 15.000/pack. Produknya punya ciri khas citarasa manis, gurih, dan lezat.
Wanita asal Kabupaten Kendal itu juga mengaku, bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri juga berdampak positif pada penjualan.

"Lebaran dan Ramadhan cukup mendongkrak penjualan. Omset naik sekitar 50% karena permintaan semakin tinggi," ungkap Siti Munawaroh.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas