Acungi Jempol Untuk Kepatuhan Koperasi

KSP Sarana Bhakti merupakan salah satu pelopor koperasi di Kota Semarang yang sudah berdiri sejak tahun 1975. Kunjungan yang dilaksanakan oleh Tim Pengawas Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah dalam rangka pengawasan dan pembinaan kepada KSP Sarana Bhakti Semarang disambut oleh Ketua, Bapak Thomas Haryadi Sugeng dan segenap pengurus KSP Sarana Bhakti.

KSP Sarana Bhakti sudah mengembangkan 9 kantor cabang yang tersebar di Jawa Tengah diantaranya di 2 Kabupaten dan 2 Kota yaitu di Kabupaten Demak, Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Kota Salatiga. Koperasi yang beralamatkan di Jalan Bulustalan II/266 Semarang ini memiliki anggota keseluruhan hingga 18.421 orang. Pengelolaan KSP Sarana Bhakti terbilang cukup tertib dan terorganisir mulai dari operasional koperasi hingga pengelolaan data, dilihat dari buku anggota, NIK, Surat Ijin Usaha, Peraturan Khusus, AD/ART hingga kelengkapan bukti surat akta tanah sudah tersedia sehingga memudahkan Tim Pengawas untuk melakukan verifikasi data kepada KSP Sarana Bhakti. Manager yang berjumlah sekitar 10 orang sudah melakukan uji sertifikasi semua dan masa berlakunya masih aktif.

Kepatuhan KSP Sarana Bhakti dapat diacungi jempol. Maka, diharapkan agar KSP Sarana Bhakti selalu mempertahankan aspek-aspek kepatuhan yang sudah terbentuk agar bisa menjadi panutan bagi koperasi lainnya.