Berdiri Di atas Modal Sendiri

Melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan koperasi, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke KSPPS BMT Walisongo yang berlokasi di Jl. Saluyo No. 2 Ruko Mijen Makmur Blok B5, Kelurahan Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Didirikan sejak tahun 2006, KSPPS BMT Walisongo sejauh ini mampu mengaplikasikan dengan baik jatidiri koperasi sebagai sebuah bentuk usaha dari, oleh dan untuk anggota. Terbukti dari pengelolaan dana simpanan anggota yang dapat dimaksimalkan untuk disalurkan kembali kepada anggota lain dalam bentuk produk pinjaman/pembiayaan serta membiayai kebutuhan operasional koperasi tanpa mengandalkan dana pinjaman dari pihak ketiga seperti Bank ataupun lembaga keuangan yang lain.

Proses Pemeriksaan Kesehatan KSPPS BMT Walisongo berjalan lancar, meskipun sayangnya Pengurus Koperasi berhalangan hadir, namun Manajer koperasi, Drs. Nuryanto mampu menjawab dengan baik semua pertanyaan dan dapat menyajikan data dukung Pemeriksaan yang dibutuhkan.