Pelatihan Membuka Peluang Usaha

Ibu Hariyati adalah pemilik UKM Batik Tulis Cahaya Bintang Pati Jawa Tengah yang merupakan alumni pelatihan batik yang diselenggarakan oleh Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah.

Awal mula perjalanan usaha Bu Hariyati saat mengikuti pelatihan batik yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati. Dari situlah kemudian Bu Hariyati semakin rajin untuk mengikuti pelatihan dan belajar dari para pembatik senior dengan harapan dapat meningkatkan kualitas produk batiknya. Bu Hariyati memulai usahanya pada tahun 2017. Motif batik yang menjadi ciri khasnya adalah motif topeng. Ia selalu berinovasi baik pada teknik pembuatan maupun penambahan jenis motif batik.
“Sebelum pelatihan di Balatkop saya tidak memakai warna sogan, dan setelah pulang dari Balatkop saya belajar menggunakan warna sogan. Selain itu saya juga belajar banyak, mulai dari menyanting halus dan pewarnaan.” ujar Bu Hariyati.

Bu Hariyati merasa terbantu dan senang bisa mengikuti pelatihan dari Balatkop. Ia berharap kedepan bisa mengikuti berbagai pelatihan lainnya yang dapat menunjang penjualan produknya.

Buat kalian yang penasaran seperti apa sih produk dari Bu Hariyati, bisa langsung kepoin instagramnya di @batik_tulis_cayaha_bintang


#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik