Berkah Ramadhan UVO 2022

Semarang - Bulan Ramadhan sudah dilewati pasti kita sibuk mencari takjil dan kebutuhan lebaran. UVO kali ini guna memenuhi kebutuhan lebaran yang diselenggarakan Diskop UKM Jateng dengan Bank Jateng pada tanggal 18 s.d 20 April 2022 di Gradika.

Sebanya 45 tenant dari berbagai UKM Jawa Tengah ikut meramaikan acara tersebut. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyatakan bahwa pentingnya berbagi pada Bulan Ramadhan. Dalam kesempatan ini lebaran kali ini adanya kelonggaran mudik lebaran Pemprov Jateng sudah menyiapkan berbagai untuk menangani mudik lebaran.

Dalam kesempatan tersebut adanya tausiyah oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin. Pentingnya saling berbagi pada bulan penuh berkah ini. berlomba-lomba dalam hal kebaikan agar kita terhindar dari hal-hal yang buruk.

Kepala Dinas Koperasi UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan "Selama dua tahun pelaksanaan UVO jumlah UMKM yang tergabung sebanyak 399 dengan omset sampai dengan 31 Desember 2021 sebesar 5,43 Miliar dan pengunjung web sebanyak 17.388 orang yang diantaranya adalah pembeli dari luar negeri. Untuk tema kali ini mengusung Ramadhan Fest Wow Anti Selow. Jadi dengan kata lain UKM itu harus kenceng, jangan leha-leha biar kita selalu WOW disegala kondisi.

Acara UVO kali ini ada 4 sesi yaitu Opini (Obrolan Perempuan Terkini) dengan tema kami adalah Kartini Masa Kini dengan pembicara wanita-wanita hebat yaitu Ibu Gubernur Jawa Tengah, Ibu Wakil Walikota Semarang dan Atlet Penembak Wanita yang menang pada PON di Papua dan sekarang berangkat ke Tokyo dalam ajang panahan. Talkshow Satu Ruang dengan tema Bisnis Halal dan Efisien, Tutoriol Hijab dan Fashion Show dari Al-fath Semarang.

Dalam acara ini juga adanya bantuan paket alat rumah tangga dan kelengkapan sekolah senilai 600 ribu dari PT. Niaga Indoguna Yasa.