Batik Sukarno dadi Arto

Banjarnegara(13/04/22)
Berawal dari usaha turun temurun keluarga mewariskan budaya leluhur dengan membatik dengan corak has Banjarnegara dan lebih khusus desa Gumelem sehingga lebih dikenal dengan istilah batik Gumelem.
berinovasi dan mengikuti tren masa kini batik SUKARNO terus berkarya, meskipun banyak usaha batik yang lainnya mengalami penurunan disaat pendemi saat ini tetapi berbeda dengan batik SUKARNO masih eksis dan terus berproduksi memenuhi pesananan konsumen.
menjadi salah satu alumni pelatihan MUK di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah menjadikan batik Sukarno terus belajar dan memperbaiki produk hingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas.
menerima pesanan baik jumlah sedikit hingga partai besar kini beliau jalankan. Berkolaborasi juga dengan batik keluarga apa bila pesanan terlalu banyak sehingga tetap bisa memenuhi pesanan dari pelanggan tentunya dengan standar dan kualitas yang sama.

Mulai dari corak candi arjuna, dawet ayu, carica hingga beraneka ragam ikon banjarnegara menghiasi batik yang dibuatnya.
Untuk hasil karya batik SUKARNO mulai dari batik tulis, cap hingga printing lengkap tersedia sesuai permintaan konsumen.
semakin mengikuti trend dan kekinian didukung dengan kemasan yang bagus sekaligus untuk perkenalan produk dan ajang promosi.

‘’Sangat bermanfaat sekali ilmu yang didapat dan link dari mengikuti pelatihan MUK membuka pikiran dan cara berfikir saya untuk kemajuan usaha batik tidak berhenti dan puas sampai sini saja’’ tutur owner dari batik Sukarno

Mau seperti Batik SUKARNO kuy buruan ikuti dan pantau terus info melalui sosmed Balatkop ataupun di aplikasi SIPENTOL.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas