Inovasi di Bulan Suci, Balatkop Hadirkan Pelatihan

Semarang (19/04/22). Telah dilaksakanan pembukaan pelatihan Branding dan Public Speaking dan Pelatihan Bisnis Koperasi di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Kabalai Hatta Hatnansya Yunus, S.STP, M.Si.
Beliau menyampaikan poin poin penting untuk koperasi dan pelaku UMKM. Dihadiri juga oleh Narasumber Mas Addi Ippe dari Berdikarya dan Bapak Arsyad Dalimunte dari Kopkun Institute

Hal yang seharusnya dikembangkan dari koperasi adalah anggotanya, sehingga kesejahteraan anggota dapat meningkat sejalan dengan meningkatnya usaha koperasi. Jika yang dikembangkan lebih fokus pada koperasi/lembaganya, terkadang anggota kurang bisa mengikuti atau dengan kata lain terlunta- lunta. Narasumber yang kompeten yaitu Pak Arsad Dalimonte dari Kopkun Institute daGunakan kesempatan pelatihan Bisnis Koperasi dengan sebaik-baiknya dan ajukan pertanyaan yang berbobot kepada narasumber.

Adapun pelatihan branding dan public speaking merupakan inovasi dan gebrakan dari Balatkop UKM Jateng mengingat tingginya animo masyarakat UKM Jawa Tengah dengan pelatihan Branding maupun Public Speaking yang dirancang sedemikian rupa dalam 1 rangkaian kegiatan pelatihan tanpa mengurangi esensi materi pelatihan baik dari materi branding maupun materi public speaking. Kedepan, apabila konsep pelatihan ini terbukti efektif, tidak menutup kemungkinan akan ada pelatihan sejenis dengan kuota peserta yang lebih banyak. Selain itu, dengan perbaikan standar peserta pelatihan diharapkan ada kesetaraan tingkat kemampuan sehingga narasumber akan lebih maksimal dalam memberikan materi pelatihan dan demikian juga peserta akan menerima materi pelatihan dengan baik.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas

Harapannya kedua pelatihan di bulan puasa ini, dapat bermanfaat bagi para pesertanya.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas