Kunjuangan Kerja DPRD Provinsi Sumatera Selatan

SEMARANG – Diskop UKM Jateng menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada (21/4/22) di Aula Diskop UKM Jateng. Rombongan Kunker dipimpin oleh R.A Anita Noeringhati Ketua DPRD Sumsel dan disambut oleh Sekdin serta Kabid Pengawasan.
Dalam kunjungan tersebut membahas adanya sinkronisasi program Pemprov Sumatera Selatan dengan Pemprov Jateng. Pada saat ini pemasaran bagi pelaku KUMKM harus adanya peningkatan guna pemenuhan itu upaya Pemerintah harus bisa sebagai jalur koordinasi yang dibutuhkan bagi para pelaku. Pemprov. Jateng sudah melakukan banyak upaya untuk pemenuhan pasar itu dengan bekerjasama dengan paltfom digital shopee untuk menjadi kampus UMKM. Hal ini disambut dengan baik bagi Pemprov. Sumsel guna pemasaran UMKM mereka juga kerjasama dengan Shopee.
Dengan adanya marketplace yang sudah terhubung di berbagai daerah, maka pemasaran UMKM antar daerah semakin cepat mudah dan efisien. Dengan sendiri ekonomi antar daerah akan meningkat karena adanya daya beli masyarakat ataupun pihak luar.