BINTEK PENGEMBANGAN DISERTIFIKASI PRODUK USAHA UMKM MAKANAN OLAHAN BERBAHAN DASAR PISANG

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 11 April - 15 April 2022 tersebut diikuti oleh 25 orang peserta,dan dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Disnakerkop Kabupaten Banyumas Bapak Joko Wiyono. Dalam pembukaannya Bapak Kedis berharap melalui bintek ini para peserta mampu memproduksi olahan pisang yang berkualitas unggul, sehingga bisa menjadikan Desa Karangkemiri sebagai sentra produksi olahan pisang yang meningkatkan perekonomian warga.
Bahkan dalam kesempatan ini ibu Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah berkenan hadir dan memberikan pengarahan kepada para peserta. Ibu Kadis sangat berharap melalui pelatihan ini para peserta mampu utuk  Meningkatkan budidaya pisang cavendish, mempunyai kemampuan untuk berinovasi dalam mengolah pisang.
Kegiatan bintek tersebut bisa dibilang paket komplit karena para peserta mendapatkan materi / wawasan yang diisi oleh narasumber yang sanagat berpengalaman di bidangnya antara lain:
1. Bp Ratiman dari Cv. Idola sebagai narasumber pengolahan pisang, beliau sangat berpengalaman dan menghasilkan produk produk yang sudah menembus pasar modern.
2. Dr. Kafid Fauzi, Sp. Mp. Dari Fakultas Pertanian Universitas Jendral Sudirman Banyumas.
3. Ibu Adiman Padmaningrum  dari Dinas Kesehatan Kab. Banyumas.