Hijrah Membawa Berkah

Dipusat kota Sragen ada seorang ibu rumah tangga yang berhasil merintis usaha dari modal awal 200ribu rupiah hingga sukses membuka 3 outlet bakery di kotanya. Salah satu outlet yang kami kunjungi adalah outlet depan Rumah Sakit Sarila Husada Sragen.

Mantan pegawai perbankan yang pintar dalam hal pemasaran ini memberanikan diri resign dari pekerjaannya dengan rela menjual semua asset yang dimilikinya agar terbebas dari hutang piutang.Beliau bertekad mengawali usaha yang real sesuai dengan skill yang dimilikinya yakni produksi snack dan bakery. Perjuangannya membesarkan usaha Novita Bakery sangat luar biasa untuk disimak karena bisa memotivasi rekan rekan yang sedang berhijrah. Dengan modal awal seadanya yakni 200rb dan peralatan dapur yang dimilikinya, Bu Novita sangat tekun memproduksi kue snack dan ulet memasarkannya di Sragen.

Pelatihan demi pelatihan diikutinya untuk menunjang pengembangan usahanya. Salah satunya adalah pelatihan Manajemen Organisasi dan SDM yang diselenggarakan Balatkopukm Jateng tahun 2021. Semula usahanya hanya dijalankan dirumahnya, setelah mengikuti pelatihan dan mendapatkan support dari keluarga serta pendamping, Bu Novita memberanikan diri untuk membuka outlet perdananya, dengan menyewa tempat yang strategis di kota Sragen. Seiring berjalannya waktu banyak rekan rekan umkm sekitar sragen yang juga menitipkan produknya di outlet Novita Bakery, karena sirkulasi dagangan tergolong bagus. Dari hasil laba usaha yang diputar kembali pada usaha, kini Bu Novita sudah memiliki 3 outlet dan terus berkembang memperbrsar kapasitas ruang produksi di rumahnya.

Dari segi brand identity usahanya sudah tergolong bagus, memenuhi standard toko bakery. Mulai dari supergrafish tokonya, desain kemasannya, logo usahanya, pemilihan warnanya, mencerminkan totalitas dan profesionalitas.

Pingin ngicipi produknya?
Hubungi @novita_bakery

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas