Kreasi Enbi Dalam Melestarikan Tenun Sebagai Kekayaan Daerah

Adalah Ibu Nuli yang memproduksi tas dari kain tenun sebagai salah satu ciri khas kekayaan daerah di Indonesia. Tidak hanya kain tenun saja, ia juga memproduksi tas dari printing bercorak daun. Enbi sebagai merk dagang Ibu Nuli berdiri sejak 6 tahun yang lalu, Juni 2016 di Perak Ngingas V No.49 RT.3/RW.3 Bareng Lor, Klaten Utara, Kabupaten Klaten.

Awal mula usahanya, Ibu Nuli menjahit produk-produk tasnya sendiri. Kini Bu Nuli sudah memiliki beberapa karyawan dalam memproduksi tas-tas Enbi. Selain tas, Enbi juga memproduksi masker, dompet, dan pouch kecil. Enbi juga menerima pesanan untuk souvenir pernikahan dengan bentuk dan motif yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli. Salah satu produk Enbi yaitu masker sudah berhasil ekspor ke Singapura dan Malaysia.

"Alhamdulillah mbak, pelatihan Ekspor tahun 2021 dari Balatkop UKM Jateng kemarin itu menambah relasi lho, tidak hanya relasi saja tetapi juga ilmu ekspor sangat berpengaruh terhadap usaha saya", ujar Bu Nuli di tempat produksinya.

Kalian bisa mendapatkan tas Enbi atau produk lainnya melalui sosial media facebook "Enbi" dan melalui whatsapp di nomor telepon 082234061623

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas