Ketidaksengajaan dari Oleh – Oleh hingga menjadi Peluang Usaha

Bapak Nur Havid adalah pemilik UKM Aby Havid berasal dari Kota Semarang beralamat di Jalan Perum Polri Durenan Indah Blok J No.9 yang merupakan alumni peserta pelatihan branding dan public speaking dari Balatkop.
UKM Aby Havid bergerak di bidang kuliner yaitu berupa pia lumer Gorontalo. Awal mula tercetus ide tahun 2015 untuk memulai usaha untuk membuat pia lumer Gorontalo karena menerima oleh – oleh. Dari situlah muncul ide untuk memperkenalkan makanan khas dari Gorontalo karena pia khas Gorontalo berbeda dengan pia yang ada di daerah lain. Tekstur dari pia Gorontalo sendiri dibagian luarnya garing sedangkan tekstur bagian dalamnya lumer.

“Dulu saya hanya fokus pada penjualan saja, tapi setelah ada masukan dari Mas Ippe sekarang saya menjadi tahu tentang strategi branding untuk menguatkan produk jadi orang yang tadinya tidak mencari produk kita sekarang menjadi yang mencari kita berbeda dengan cara berjualan biasa, untuk public speaking sekarang cara diajari story dan tatacara berbicara yang lebih baik”, ujar Pak Havid.

Pak Havid merasa terbantu dan senang bisa mengikuti pelatihan dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah 18-22 April 2022. Harapan dari Pak Havid kedepannya bisa mengikuti berbagai pelatihan lainnya yang dapat menunjang penjualan produknya serta dapat terus berinovasi agar usahanya terus berkembang.
Buat kalian yang penasaran seprti apa sih pia lumer khas Gorontalo bisa langsung cek di instagramnya @aby.havid
#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas