Kesiapan UKM Rest Area menghadapi lebaran.

Lebaran tahun ini nampaknya menjadi angin segar bagi para UMKM utamanya yang ada di Rest Area, karena tahun ini pemerintah sudah membolehkan para perantau terutama yang ada di Kota-kota besar seperti Jakarta,Bandung, Bogor, Surabaya dsb mudik ke Kampung halaman masing-masing.

Seperti diketahui bersama para UMKM selama 2 tahun terpuruk akibat adanya aturan larangan mudik dari Pemerintah karena pandemi covid 19, rest area menjadi sepi dari pemudik.

Diperkirakan lebaran tahun ini bakal ada 80 juta orang yang melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing, khusus di Pulau Jawa, pemerintah memprediksi ada 23 juta pemudik menggunakan mobil dan 80 % nya akan melalui jalan Tol sepanjang pulau Jawa.
Kepadatan arus lalu lintas tentu akan membuat kelelahan bagi para pemudik dan tentu saja rest area menjadi pilihan untuk para pemudik beristirahat sekaligus berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

Mensikapi hal ini Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah bersama para pengelola Tol tengah menyiapkan tambahan tenda untuk bazar produk UMKM.

Kepala Dinas Koperasi UKM Prov Jateng Ema Rachmawati ditengah peninjauan di Rest Area 456 Salatiga dan 360 Subah mengatakan bazar ini nantinya akan diisi oleh para UKM yg sudah existing di rest area ini dan mendatangkan para UKM yang produknya belum ada di Rest Area, tujuannya memudahkan para pemudik yang sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman, memperkenalkan produk unggulan daerah dan tentu saja membantu pemasaran produk UMKM.
Bazar ini dapat terselenggara karena dukungan penuh Blibli.com dan Jamkrida Jawa Tengah