Usaha Bandeng Presto kian Menjanjikan

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Semarang, pasti sudah tidak asing lagi dengan bandeng presto. Produk lokal tersebut memiliki beragam varian olahan bandeng dan selalu menjadi buruan masyarakat lokal atau wisatawan baik untuk dimakan di tempat atau jadi oleh-oleh.

Ibu Yuli, pemilik Abimanyu Presto yang awalnya harus menjaga anaknya dirumah namun diharuskan untuk mencari tambahan dana pemasukan untuk kebutuhan memiliki ide cemerlang dalam usahanya. Ia memanfaatkan pengalamannya dalam mengolah ikan bandeng dan menjadikan rupiah.

Dalam sehari, rumah produksi pengolahan bandeng Abimanyu Presto, yang terletak di Abimanyu V No 25 D, Kota Semarang, mampu mengolah antara 100 - 200 kg ikan bandeng segar per hari. Angka tersebut tinggal dikalikan jumlah hari, untuk mendapatkan jumlah produksi dalam sebulan. Penjualannya sudah sangat berkembang dengan memiliki 5 reseller di berbagai kota ditambah lagi dengan penjualan melalui platform Shopee, Grab, dan Go-Jek.

Proses produksi tersebut Ibu Yuli tidak sendirian, ia dibantu oleh 2 orang karyawan dalam proses pengolahan. Berkat mengikuti pelatihan Manajemen Operasional dan Sumber Daya Manusia dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah ia merasa terbantu akan ilmu dalam membina dan mengarahkan karyawannya.

Bagi kalian yang ingin menikmati bandeng presto Abimanyu dapat dipesan nih, hubungi langsung melalui WA Ibu Yuli 0818-0589-5777

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#zonaintegritas