Sinergi Dinas Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota demi Kesejahteraan Koperasi dan UMKM Jawa Tengah

(Rabu, 11/05) Telah dilaksanakan kegiatan Koordinasi dan Verifikasi Pelatihan oleh 3 perwakilan dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan ke 5 (lima) Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kota, Mulai dari Kab. Kendal, Kab. Batang, Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, dan Kab. Pemalang.

Selain memberikan sertifikat peserta pelatihan dari Balatkop, kami juga melakukan pendataan dan verifikasi mengenai data Koperasi aktif, jumlah UMKM dan sentra yang berada di tiap Kabupaten/Kota.
Hasil dari pendataan masih banyak UMKM yang belum aktif untuk mengikuti pelatihan, baik dari Kabupaten/Kota maupun pelatihan dari Balatkop. Disampaikan juga sekaligus sosialisasi mengenai SiPentol Balatkop yaitu sistem pendaftaran pelatihan secara online yang akan memudahkan calon peserta untuk mendaftar pelatihan di Balatkop UKM.

Bulan Mei dan Juni mendatang Kabupaten/Kota akan melaksanakan beberapa kegiatan pelatihan seperti Pelatihan Digitalisasi UMKM, Pelatihan bagi Wirausaha Pemula, Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa, dan lain sebagainya. Bahkan di Kab. Batang sendiri akan melaksanakan Batang Expo yang akan diisi oleh UMKM.

Harapannya semua pelatihan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan UMKM yang memiliki kualitas serta daya saing yang tinggi.

Para UMKM di Kabupaten/Kota yang ingin mengikuti pelatihan untuk menambah ilmu dan meningkatkan kualitas UMKMnya, segera kunjungi Dinas Koperasi UKM di daerah masing-masing untuk mendapatkan informasinya lebih lanjut.

Serta para UMKM yang ingin mengikuti pelatihan dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah bisa terus cek instagram @balatkopukmjateng maupun melakukan pendaftaran melalui Si Pentol di link https://balatkop-umkm.jatengprov.go.id/e-registration/

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas