Kadiskop Tantang Peningkatan Kluster UKM Koperasi Mina Baruna

Kepala Dinas Koperasi Prov. Jateng, Ema Rachmawati menantang Puskud Mina Baruna untuk meningkatkan kluster UKM anggotanya. Hal ini disampaikan Ema dalam RAT Puskud Mina Baruna Jawa Tengah yang dilaksanakan di Hotel Siliwangi, kemarin (24/5). RAT in dihadiri oleh 24 Perwakilan KUD Mina Baruna dari Kabupaten Kota se- Jateng.

Dalam kesempatan ini, Ema yang mewakili Gubernur Jawa Tengah juga berpesan bahwa kedisiplinan adalah kunci kesuksesan sebuah koperasi, baik kedisiplinan dalam pengelolaan koperasi yang sesuai dengan prinsip dan jati diri koperasi dan baik di dalam memberikan pelayanan kepada anggota dengan berbagai inovasi yang ada,

Beliau juga mengharapkan PUSKUD Mina Baruna Jawa Tengah bisa segera "melakukan peningkatan pelayanan saya minta juga dilakukan di berbagai bidang lain. Salah satunya pelayanan keranjang ikan di PPP Bajomulyo Pati. Kemudian penyediaan air bersih bagi para nelayan di Blok Sigandu Batang dan penyertaan modal pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN), Stasiun Pengisian Ba-han Bakar (SPBB), Pelabuhan Perikanan Nusan-tara (PPN) Pekalongan, Pemalang dan Cilacap".

Beliau menambahkan, bahwa dalam kondisi saat ini pengurus jangan hanya fokus untuk peningkatan SHU saja, tetapi fokus juga mengenai perbaikan kluster UKM dari anggota koperasi itu sendiri melalui kegiatan penyuluhan, pendampingan, dan pelatihan secara berkelanjutan.

Semoga dengan terlaksananya RAT TB 2021 secara tertulis ini, laporan pertanggungjawaban Puskud Mina Baruna tetap dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, sehingga bisa menjadi perbaikan untuk koperasi kedepannya, kami mendorong dilakukan reorganisasi atau pem-baruan kepengurusan baru untuk masa bhakti 2021-2026. Dengan demikian, ada penyegaran dan menyehatkan secara organisasi sehingga lembaga sokoguru masyarakat ini tetap tumbuh dan berkembang semakin dengan spirit gotong royong, Puskud Mina Baruna akan terus Berjaya