LMDH Membentuk Koperasi, Bisa!

Perhutani KPH Kebonharjo bersama paguyupan Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) melaksanakan pembinaan dan sosialisasi Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif (KKPP) dan sosialiasi dan verifikasi pembentukan Koperasi LMDH yang dihadiri oleh Bapak ADM Joko Santoso.

Rabu (7/6/2022) Kegiatan pembinaan dan sosialiasi dilakukan di Gedung Kesambi Perum Perhutani KPH Kebonharjo Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. Peserta ada 80 orang dari unsur Pejabat Perhutani KPH Kebonharjo, pengurus kopkar KPH Kebonharjo, pendamping LMDH dan pengurus LMDH, tokoh masyarakat area KPH Kebonharjo.

Dalam sosialiasi pembentukan Koperasi Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) Sdr. Awang Budiyono selaku Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan menjadi pemateri didampingi Sdr Andi dan Ali Khafidzi selaku staff analis koperasi.

Dalam pembinaan dan sosialisasi tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa setiap LMDH diharapkan membentuk koperasi sebagai wadah ekonomi pembedayaan dan kemitraan masyarakat daerah hutan di KPH Kebonharjo.

Mendorong usaha koperasi berkaitan dengan kondisi dan potensi daerah masing-masing LMDH. Ini salah satu upaya pembenahan ekonomi masyarakat sekitar hutan untuk bisa mandiri ekonomi dan sejahtera bersama koperasi.
Dengan memanfaatkan hutan alam, hutan tanaman dan pembenihan tanaman hutan untuk sektor usahanya.
Masyarakat hutan berkoperasi...
Pasti bisa.!
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@tetenmasduki_
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah
@dindakopukm.rembang
#ppklkemenkopukmri
#ppklprovjateng
#ppklkabrembang