Mengenal Kopi Khas Pekalongan

UKM Bariti Coffee berasal dari Kabupaten Pekalongan berada di daerah Sidomulyo, Lebakbarang, Jawa Tengah yang merupakan alumni peserta branding dan public speaking dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah. Bapak Timbul Sutaryo selaku pemilik UKM Bariti Coffee ini bergerak di bidang kuliner yaitu berupa kopi.

Penjualan yang UKM ini lakukan seperti biji kopi serta kopi siap saji yang seperti pada coffee shop pada umumnya. Berawal dari melihat potensi dari daerah tempat tinggal Timbul yang banyak memproduksi kopi, dengan konsisten ia bersama rekannya bekerja sama dengan petani di daerah tempat tinggalnya perlahan meningkatkan kualitas biji kopi tersebut. Terbukti dengan konsistensi Timbul beserta rekannya UKM ini sudah memiliki penjualan sampai luar kota. Bahkan saat ini Bariti Coffee sudah membuka coffee shop di beberapa kota.

“Banyak hal yang saya ambil dari pelatihan kemarin, public speaking dan strategi branding dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal serta bisa mengembangkan peluang usaha. Semoga saya dapat mengambil hal positif dari pelatihan tadi”, ujar Timbul.

Timbul merasa terbantu dengan adanya pelatihan dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah pada 18 – 22 April 2022 lalu. Harapan dari Timbul kedepannya bisa mengikuti berbagai pelatihan lainnya yang dapat menunjang penjualan produknya serta dapat terus berinovasi agar usahanya terus berkembang.

Bagi kalian yang penasaran dengan produk biji kopi Bariti Coffee ini bisa langsung cek Instagram @rumah_bariti dan untuk coffee shop @bariti_coffee

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik