SINERGI DENGAN PERGURUAN TINGGI

Perguruan tinggi tidak hanya berbicara tentang kuliah saja namun dalam perguruan tinggi juga konsisten dalam memberdayakan masyarakat melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Dalam rangka memberdayakan Koperasi dan Usaha Kecil di sekitar Kabupaten Brebes Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah menggandeng Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dengan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Teknik Pengolahan dan Menejemen Produksi Bagi Koperasi, Kamis-Sabtu, 9-11 Juni 2022 bertempat di Hotel Anggraeni Bumiayu.

Hadir dalam acara Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Bidang Kelembagaan, Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Brebes, Ketua LPPM, pengurus, pengawas dan anggota sebanyak 30 orang.

DR. Nur Janah, M.Si Kepala LPPM UPS dalam sambutannya mengatakan apresiasi atas kerjasama yang sudah terbangun dengan Dinkop UKM Jateng. Beliau berharap agar kerjasama terus berlanjut dalam memberdayakan UKM-UKM yang ada.
Luqman Arifin Staf bidang kelembagaan dalam sambutannya menekankan agar Koperasi bisa dikembangkan dengan melihat potensi yang ada. Potensi di sekitar Sirampok berupa produk kopi agar dijembatani Koperasi untuk dikembangkan usahanya. Koperasi yang sudah ada usaha simpan pinjam agar bisa merambah sector riil karena perijinan usaha tidak hanya simpan pinjam. Maka diperlukan terobosan – terobosan yang inovatif dari pengurus agar usaha Koperasi lebih ditingkatkan.

Acara bintek secara resmi dibuka dari Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng kemudian dilanjutkan dengan materi tentang teknik pemeriksaan kesehatan Koperasi dari Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Brebes. Kegiatan bintek akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Yuk dukung Koperasi agar semakin maju?