Berkembang Cantik Seindah Selendang Batik

Wonosobo- Usaha batik tulis memang tidak semua orang bisa mempertahankannya, namun Bu Desi bisa mempertahankan dan mengembangkannya. Berbekal ketekunan dan kesabarannya kini usahanya yang Bernama Batik Dieng Kalingga sudah berkembang, dari yang semula hanya fokus pada produksi kain batik, kini sudah memiliki galeri dengan produk jadi di etalase rumahnya.

Desi memang rajin mengikuti pelatihan dari berbagai penyelenggara, salah satunya pelatihan Manajemen Pemasaran yang diselenggarakan oleh Balatkop UKM Jawa Tengah. Setelah mengikuti pelatihan ini, pemasaran berkembang masuk ke instansi instansi untuk mengerjakan seragam seragam khusus. Dari setiap omset penjualan yang disisihkan digunakan untuk membuat galeri di rumahnya, kini Desi sedang mengembangkan ruang produksinya agar lebih luas lagi guna menaruh peralatan batik screen printing.

Nah rekan rekan UMKM pastikan pemasaran usaha anda lancer dahulu sebelum anda memutuskan untuk mengembangkan usaha anda. Sebab apapun usaha anda itu membutuhkan kelancaran cash flow.

Kepoin juga ya instagramnya @batik_diengkalingga
Tetap semangat menjadi umkm naik kelas.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas