Pelaku Usaha Fashion dan Batik Harus Berani Mencoba

@balatkopukmjateng hari ini resmi membuka pelatihan Batik Mahir dan Desain Fashion Tingkat Lanjut, Senin (13/6/2022). Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati secara resmi telah membuka kedua pelatihan tersebut di Aula Teratai Gedung Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah.

Didampingi oleh Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus dan para pengajar yang ahli di bidang masing-masing yaitu Ester Setyorini dari batik Tinularsih Temanggung dan Pinky Hendarto dari LPTB Susan Budihardjo.

Dalam sambutannya, Ema menyampaikan kepada 50 peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut. Mereka diharapkan mampu memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dari produk masing-masing. Para peserta diharapkan juga memiliki jiwa yang berani mencoba saat menjalankan usahannya.

“Peserta pelatihan harus punya keberanian untuk melihat dan mencoba, bisa melihat referensi desain di Pinterest,” ujar Ema saat pidato sambutannya.

Selain itu, Ema Rachmawati juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk menerapkan protokol kesehatan selama pelatihan berlangsung.

Sebagai informasi tambahan, untuk pelaku UKM yang berminat mengikuti pelatihan seperti mereka?
Daftar saja melalui aplikasi SiPentol Balatkop atau bisa melalui balatkop-umkm.jatengprov.go.id/e-registration

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas