Koperasi Maju di Era Digital

SURAKARTA - (13/6) Pelatihan DPS dan Kompetensi bagi Koperasi (Manajer KSP/USP) dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Jateng, Ema Rachmawati didampingi oleh Kepala Balatkop UKM Jateng Hatta Hatnansya Yunus beserta narasumber LSP KJK (Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan) dan DSN MUI (Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia) Jateng, kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 13-17 Juni 2022 di Hotel Fave Manahan Surakarta.

“Sekarang itu koperasi tidak akan maju tanpa mendengar atau melihat perilaku konsumen kita harus sensitif terhadap perubahan-perubahan seperti mempromosikan diri melalui medsos seperti instagram dan tiktok”, tutur Ema.

Di era serba digitalisasi koperasi dituntut untuk bersiap mengadopsi teknologi ke dalam unit usaha mereka dengan tujuan efisiensi dan
modernisasi layanan usaha. Selain itu di era melimpahnya sumber daya gen z yang mana memiliki behavior kebebasan berekspresi harus dipahami oleh pengurus koperasi yang mayoritas masih dijabat oleh generasi baby boomer maupun generasi x dimana generasi terdahulu memiliki behavior kedisiplinan dan keteraturan. Pentingnya memahami sdm dari gen z adalah dalam rangka meminimalisir turnover sdm karena gen z mudah bosan.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas