ANTUSIASME PENGRAJIN LAS DALAM BERKOPERASI

Kamis (16/06/2022) PPKL Jepara menghadiri undangan dan memberikan materi penyuluhan perkoperasian yang bertempat di WM. Dapur Semar Seafood Jepara, jalan Lingkar Pecangaan. Acara dihadiri lebih dari 20 orang pengurus inti paguyuban. Acara ini bertujuan untuk pembentukan koperasi sebagai salah satu usaha dari Divisi Perekonomianl Paguyuban.

Paguyuban KLBI ( Karya Logam Bersatu Indonesia) adalah kumpulan pengusaha jasa las konstruksi logam.
Paguyuban ini telah berbadan hukum Paguyuban dengan Nomor AHU-0001179.AH.01.Tahun 2022 dengan lingkup keanggotaan nasional dan berkedudukan di Desa Daren Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

Secara kelembagaan, paguyuban ini telah mempunyai lingkup kepengurusan yang menyeluruh baik dari Kabupaten Jepara, Demak, Kudus, Pati serta sudah nemiliki usaha toko di Kabupaten Jepara. Acara berjalan dengan baik, ditunjukkan dengan antusiasme anggota yang hadir dan adanya dialog interaktif mengenai Perkoperasian.

Rencana tindak lanjut setelah ada penyuluhan ini yaitu akan segera dilakukan rapat pembentukan lagi mengenai nama koperasi, jenis koperasi, tempat kedudukan, kepengurusan dan modal koperasi. Dinas Koperasi dan PPKL Kab.Jepara terus melakukan pendampingan dan monitoring sehingga proses pendirian hingga terbit Badan Hukum Koperasi nantinya bisa terselesaikan dengan baik.