Cilok Pedas Berlevel dengan Isian Kekinian

Rabu(29/06)- Ibu Elina Andiani adalah pemilik UKM Cimol Comel berasal dari Kabupaten Pati yang merupakan alumni pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan dari Balatkop UKM Jawa Tengah pada tahun 2022.
Usaha Bu Elina bergerak dibidang kuliner dengan produk cilok. Cilok adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka, bertekstur kenyal. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso hanya saja berbeda bahan dasarnya.

Seiring dengan perkembangan zaman cilok sekarang memiliki berbagai varian saus hingga isian yang beragam. Seperti aneka saus kekinian dengan berbagai macam varian saus rica dan saus balado yang dapat diatur tingkat kepedasannya sesuai dengan selera. Awal mula tercetusnya ide berjualan cilok berawal dari mengikuti tren yang sedang ada di Kabupaten Pati yaitu cilok kekinian. Pada saat itu terbesit ide untuk membuat cilok isian yang berbeda dari umumnya.

“Manfaat yang saya dapat setelah mengikuti pelatihan yang diberikan Balatkop menambah ilmu tentang bagaimana cara mencatat penghasilan dan pembukuan menjadi lebih teratur selain itu sekarang saya menjadi lebih berani untuk melangkah maju untuk memperluas segmen pasar saya”, ujar Elina.
Elina merasa terbantu dan senang bisa mengikuti pelatihan dari Balatkop, Harapan dari Elina nantinya bisa mengikuti berbagai pelatihan lainnya yang dapat menunjang penjualan produknya.
Untuk pecinta cilok apalagi cilok pedas bisa langsung cek ke instagramnya di @cilokpedaslevel.pati


#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas