Rapat koordinasi Pengembangan Kemasan Produk UMKM

Semarang - Salah satu kendala permasalahan UKM dalam mengembangkan usaha yakni pada pemasaran lebih khusus pada kemasan produk. Seringkali UKM kesulitan dalam membuat desain kemasan, hal ini menjadi perhatian Kementerian Koperasi UKM RI.
.
Kementerian Koperasi UKM berencana untuk membangun rumah kemasan salah satu rencananya ada di Jawa Tengah. Hal ini dikemukakan pada hari ini Jum'at (1/7/22) Tim dari Deputi Usaha Mikro mengadakan Rapat koordinasi Pengembangan Kemasan Produk UMKM dan Kunjungan ke Rumah Produksi Kemasan di Jawa Tengah.
.
Hadir dalam acara tersebut dari Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jateng, Kementerian Koperasi dan UKM , BIKDK disperindag Prov. Jateng, DKP Jateng, Balatkop, Hetero Space, UKM Center
.
Diharapkan melalui rumah kemasan ini memudahkan UMKM dalam mengembangkan, memproduksi, serta memiliki produk kemasan yang baik dan memiliki daya saing.
.
Selain mengadakan rapat koordinasi juga melakukan kunjungan lapangan ke beberapa Rumah Kemasan yang berada di kawasan Kab/Kota Semarang.
.
Saat kunjungan lapangan ke rumah kemasan yang ada di Fakultas Perikanan dan Kelautan UNDIP, hadir Deputi Usaha Mikro Kemenkop UKM Bapak Ir. Eddy Satriya, M.A di dampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng Ibu Dra. Ema Rachmawati, M.Hum diterima langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan kelautan UNDIP Prof. Ir. Tri Winarni Agustin M.Sc, P.Hd.