Shopee Ada Untuk UMKM

 

Shopee Center Pekalongan yang diresmikan Rabu, 6 Juli 2022 merupakan bagian dari program Shopee Ada Untuk UMKM dan sebagai komitmen shopee untuk menjadi mitra UMKM lokal dalam meningkatkan kapasitas dan keterampilan bisnis melalui ekosistem digital. Balques Manisang, Head of Government Relations Shopee Indonesia menyampaikan bahwa digitalisasi UMKM merupakan kunci untuk daya saing dan naik kelas namun adanya keinginan belajar dari UMKM juga diperlukan agar terjadi transfer of knowledge.

Hadirnya shopee center di Kabupaten Pekalongan disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Yulian Akbar, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi sebesar 7% bukan hanya mimpi apabila potensi UMKM Kabupaten Pekalongan sejumlah 58.000 dapat dipetakan dengan baik. Akbar juga berharap agar hadirnya Shopee Center Pekalongan dapat memacu pemberdayaan UMKM Center agar memberi nilai tambah bagi UMKM di Pekalongan dan sekitarnya.

Pemberdayaan Aset Pemerintah juga dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jateng dengan bekerjasama dengan e-commerce, termasuk Shopee di dalamnya. Hal ini disampaikan oleh Ema Rahmawati yang dalam sambutannya juga menyarankan agar Pemerintah Daerah memperbanyak coworking space sebagai tempat anak muda berkreasi dan berkolaborasi dengan UMKM Konvensional.

Shopee Center Kab. Pekalongan yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan ini dilengkapi dengan ruang display, foto studio dan dapat untuk tempat live streaming.