Koperasi Asyik Tanpa Gimmick

 

Mengusung tema Koperasi Asyik tanpa Gimmick. Peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah berlangsung meriah. Kepala Dinas Koperasi Jateng, Ema Rachmawati mengemukakan bahwa pemilihan tema ini bertujuan untuk mendekatkan koperasi dengan kaum milenial. Selama ini koperasi identik dengan orang tua, padahal anak muda pun bisa berkoperasi.

Peringatan Hari Koperasi ke – 75 ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah dan di[pusatkan di Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Ada 9 event dalam Peringatan Hari Koperasi ini, diantaranya; Harkop Hybrid Expo (H2O), Talkshow Perkoperasian Business Matching Perkoperasian , Inspirasi Koperasi, Bedah Rumah Anggota Koperasi, dan Roadshow Koperasi Gubernur Jawa Tengah

Harkop Hybrid Expo akan menampilkan produk-produk unggulan koperasi sektor riil di Jawa Tengah, dilaksanakan secara langsung dan hybrid dengan pemasaran online melalui aplikasi, medsos dan kanal YouTube. Kegiatan ini diikuti oleh 45 Koperasi dari seluruh Jawa Tengah yang memarkan produk – produk unggulan. Masyarakat umum juga bisa langsung datang untuk mengunjungi Harkop Hybrid Expo ini di depan Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian sosial dari Gerakan Koperasi di Jawa Tengah ada program bedah rumah kepada masyarakat tidak mampu. Dalam program ini, sebanyak 12 rumah tidak layak huni akan diperbaiki dengan alokasi dana sebesar 20 juta rupiah per titik kegiatan.