Rakor Satgas Agar Selaras

Semarang, 9 Agustus 2022

Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jateng melalui Bidang Pengawasan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Satgas Pengawas Koperasi se-Jawa Tengah di Hotel Quest Kota Semarang yang berlangsung dari tanggal 8 s/d 9 Agustus 2022. Diikuti oleh Satgas Pengawas Koperasi dari 35 Kabupaten/Kota dan kegiatan dibuka langsung oleh Ibu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jateng, Dra. Ema Rachmawati, M.Hum. Beliau dalam sambutan dan pengarahannya menekankan Satgas agar lebih solid dan mumpuni dalam mengaplikasikan Kertas Kerja Pengawasan Koperasi (KKPKK) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Koperasi UKM RI Nomor 09 Tahun 2020 Tentang Pengawasan Koperasi.

Adapun narasumber yang hadir dari kegiatan Rakor Satgas Pengawas Koperasi yaitu:
1. Kementerian Koperasi dan UKM RI
2. Tenaga Ahli Manajemen Perkoperasian Deputi Bidang Perkopersian
3. LPKS LDP Cendekia
4. Smartsia Training & Consultant

Kegiatan Rakor Satgas Pengawas Koperasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, menajamkan, menyamakan persepsi dalam menerjemahkan variabel-variabel dalam empat aspek KKPKK, efektivitas pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan koperasi oleh pemerintah sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM RI No. 09 Tahun 2020 serta untuk mengevaluasi penerapan Kertas Kerja Pemeriksaan Kesehatan Koperasi (KKPKK) dan penyelarasan target kinerja sesuai dengan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK guna mendorong pengelolaan koperasi dalam mencapai tujuannya secara efektif dan efisien.

Kegiatan Rakor Satgas berjalan lancar dan penuh antusias, hal ini dibuktikan dengan hidupnya diskusi antara peserta Rakor dengan narasumber yang hadir.