Jangkau Pasar dengan Batik “Godhong”

Semarang - Bapak Auf yang memproduksi kain batik tulis gesek godong yang menjadikan salah satu ciri khas di daerah tempat tinggalnya dikenal sebagai kampung tematik Batik Tulis Gesek Godhong. Tidak hanya memproduksi kain saja, ia juga memproduksi baju dan kemeja batik bercorak daun. King Batik Tulis sebagai merek dagang Bapak Auf berdiri sejak 4 tahun yang lalu yang terletak di Genuk Baru V RT 05/RW 06 No 105, Kota Semarang.

Berawal melihat peluang dari belum adanya masyarakat Semarang yang memproduksi batik gesek godong, ia pun memiliki niat dan tekad untuk menjadikan batik gesek godong ini menjadi pasar baru di bidang fashion hingga menjadikan sebagai ikon Kota Semarang. Dengan batik itu, ia menciptakan seni kontemporer modern yang diharapkan bisa dipakai oleh seluruh kalangan.

Melalui pelatihan manajemen operasional dan sumber daya manusia dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, kini Bapak Auf dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan. Terbukti sekarang ia dapat mengajak beberapa warga di daerahnya untuk bekerja sama serta memiliki rekan kerja yang sesama memahami kemauan target pasar.

“Ada banyak ilmu dari pelatihan waktu itu, sekarang ini saya secara persuasif dapat mengajak beberapa warga untuk bekerja sama, saya juga berharap besar kedepan saya bisa menjadikan masyarakat ditempat tinggal saya ini menjadi masyarakat social-preneur”

Bagi kalian yang ingin miliki batik lokal gesek godong dapat dipesan nih, hubungi langsung melalui WA Bapak Auf 0812-2777-9779

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas