Bedah Rumah Total Anggota Koperasi, diresmikan Pj. Bupati Pati

 

Bertempat di Rumah Ibu Supaini Desa Pekuwon Kec. Juwana Kab. Pati telah diresmikan Bedah Rumah Total oleh Pj. Bupati Pati Bpk. Henggar Budi Anggoro, ST, MT (Kadishub Prov Jateng) yang hadir meresmikan rumah tinggal layak huni pada hari ini Rabu, 21 September 2022 yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis. Dalam penyerahan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kab. Pati Ibu Dra. Wahyu Setiawati, MT dan Ketua Koperasi Pangestu Ibu Mukini serta Konsultan sekaligus penyumbang dana Bpk. Purwoko serta turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah (Kasubag TU dan Kasi Jibang Balatkop) serta perwakilan beberapa Koperasi di Pati.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Koperasi adalah gerakan secara bersama-sama untuk mensejahterakan anggotanya sehingga kegiatan koperasi seperti ini perlu untuk selalu didukung.
Bedah Rumah anggota koperasi ini merupakan salah satu program pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah) dalam rangka Hari Koperasi yang ke-75 Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Dalam kesempatan tersebut Bpk. Pj. Bupati Pati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari gabungan 12 Koperasi di Pati dan juga kepada Koperasi Pangestu yang telah mewujudkan bedah rumah total sehingga menjadi rumah yang layak huni lengkap dengan kamar mandi.

Bantuan dana yang semula disediakan senilai Rp.20 juta rupiah oleh gabungan 12 Koperasi di Pati tidak mencukupi untuk bedah rumah yang membutuhkan dana Rp. 42 juta rupiah. Oleh karenanya kekurangan dana Rp. 22 juta rupiah disumbang oleh Koperasi Pangestu dan dari Bpk. Purwoko untuk menutup kekurangan dana tersebut.

Selain itu Baznas Kab. Pati juga memberikan bantuan dana secara terpisah utk pembuatan warung senilai 7 juta rupiah. Hal itu disampaikan Ibu Lurah Kec. Pekuwon dan Bapak Camat Juwana.

Dengan bersama-sama, bergerak bersama, kita pasti bisa. Kepedulian dan sengkuyung bersama menjadi salah satu prinsip Koperasi sehingga memperkuat solidaritas dan mewujudkan kesejahteraan Koperasi.
#Koperasi asyik tanpa gimmick
#Koperasi kuat anggota sejahtera
#Koperasi hebat