Makoju bukan Sekedar Makaroni Keju

Kudus - UMKM Makoju diambil dari nama Makaroni Keju yang memproduksi makanan ringan berbentuk makaroni yang bahan adonannya ditambah dengan keju. UMKM ini berada di daerah Kudus, berawal dari Enten owner Makoju yang mengikuti suami untuk pindah dari daerah Purbalingga dan memutuskan untuk membuka usaha sendiri dengan membuat makaroni keju yang sebelumnya sudah menjadi usaha keluarga di Purbalingga. Saat ini makaroni keju yang diproduksi sudah menambah berbagai varian rasa mulai dari varian dengan kombinasi sayuran hingga buah-buahan. Setiap bulannya Makoju mampu memproduksi mulai 80 kg hingga 120 kg.


Produk Makoju dapat dijumpai di toko oleh-oleh dan indomaret daerah Kudus. Untuk pemesanan online dapat melalui beberapa marketplace salah satunya shopee: ajibnurcandra99 dan media sosial instagram @makaronikejumakoju


Enten merupakan salah satu alumni peserta pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan dari Balatkop UKM Jawa Tengah dan menurutnya pelatihan tersebut sangat membantunya dalam pengelolaan bisnis yang tengah dijalaninya saat ini. “Setelah mengikuti pelatihan omset lebih jelas, keuangan lebih tertata.” ujar Enten.


#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas