GIAT MENUJU KOPERASI SEHAT

Pengawasan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan usaha Koperasi terutama dalam Usaha Simpan Pinjam. Demi mewujudkan pengawasan koperasi yang baik dan tepat Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus mengadakan Pelatihan Pengawas Koperasi bagi gerakan Koperasi di Kabupaten Kudus.

Pelatihan Pengawas Koperasi dilaksanakan pada hari Senin - Kamis, 26 - 29 September 2022 di Aula KIHT Kabupaten Kudus. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Agung Eko Raharjo, S.H. selaku Koordinator Bidang KUKM, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus.

Pelatihan ini menghadirkan 4 Narasumber dari LDP Sinar Muria Pati. Peserta sebanyak 25 orang berasal dari unsur Pengurus, Pengawas, dan Pengelola Koperasi di Kabupaten Kudus.

Dengan adanya Pelatihan Pengawas Koperasi ini peserta diharapkan dapat mengoptimalkan Pengawasan Koperasi sehingga pengelolaan Koperasi dapat dijalankan dengan baik. Koperasi juga diharapkan dapat meningkatkan predikat kesehatan koperasinya. Koperasi yang sehat akan menciptakan ekonomi yang kuat dan kesejahteraan anggota meningkat.