ANTARA COMAL DAN RANDUDONGKAL

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, melalui Bidang Pengawasan telah melakukan pemeriksaan kesehatan koperasi terhadap KSP Mitra Dana Makmur dan KSP Dana, yang berlokasi di Kecamatan Randudongkal dan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.
Menurut Permenkop UKM RI No. 9 Tahun 2020 tentang Pengawasan Koperasi, koperasi diklasifikasikan dalam 4 jenis Klasifikasi Usaha Koperasi (KUK) berdasarkan jumlah anggota, jumlah modal sendiri dan jumlah aset yang dimilikinya. KSP Mitra Dana Makmur dan KSP Dana sendiri masuk dalam KUK 2 dan KUK 3.
Meskipun jarak antara KSP Mitra Dana Makmur dan KSP Dana terbilang cukup jauh namun semangat Tim Pemeriksa Kesehatan Koperasi tak pernah padam, guna dapat memberikan pelayanan prima bagi koperasi. Hal ini pun juga diimbangi dengan respon koperasi terhadap Tim, dibuktikan dengan antusias dan koordinatif dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. Semoga hasil diskusi dan rekomendasi yang diberikan mampu meningkatkan kinerja koperasi sehingga koperasi dapat senantiasa tumbuh dan berkembang hingga naik kelas.