Program Kolaborasi untuk Mengembangkan Aplikasi Game Online

Program Hetero Games telah mendekati babak akhir, hal ini ditandai oleh penyerahan hadiah kepada pemenang Turnamen Game eFootball di Hetero Space Solo, Sabtu (19/11/2022). Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, Ema Rachmawati yang didampingi Kepala Balatkop UKM Jawa Tengah, Hatta Hatnasnya Yunus.

Program yang sudah dimulai sejak 18 September ini telah melaksanakan sejumlah turnamen E-Sport seperti Mobile Legend, Free Fire, dan E-Football. Selain itu, program ini juga menghadirkan kegiatan lain seperti Gathering Community dan Workshop E-Sport.

Melalui program ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, Ema Rachmawati berharap akan banyak muncul komunitas milenial yang mampu membuat industry ekonomi kreatif Jawa Tengah menjadi lebih maju dan berkembang.

“Selain berperan sebagai atlit E-Sport, saya harap dalam jangka panjang akan banyak anak muda yang mampu membuat dan mengembangkan aplikasi untuk E-Sport. Karena saat ini E-Sport punya peluang besar untuk menjadi industri bisnis yang menopang ekonomi kreatif,” ujar Ema.

Ema juga mengungkapkan, program Hetero Space rencananya akan diadakan setiap tahun untuk mendukung dan memfasilitasi komunitas dan pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif khususnya E-Sport. Serta para pemain diharapkan bisa mengembangkan E-Sport ke industri bisnis lain seperti fashion dan film.

Dalam kesempatan ini, Ema Rachmawati menyerahkan hadiah kepada 3 pemenang Fun Game dengan Game eFootball dengan total hadiah senilai Rp 1.500.000.

Hal ini dilakukan agar memotivasi para pemain untuk menjalin networking dan relasi agar terciptanya kolaborasi yang bertujuan memajukan ekonomi kreatif di bidang E-Sport Jawa Tengah.