Bintek Pengembangan Kemasan Produk UKM

Pekalongan - Kegiatan Bintek Pengembangan Kemasan Produk UKM kembali di selenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, kali ini dilaksanakan di Hotel Dafam Kota Pekalongan tanggal 21 s.d 24 Nopember 2022 diikuti 50 Orang peserta dari UKM di wilayah Kares Kedu, Kares Banyumas dan Kares Pekalongan, yang terbagi dalam dua angkatan yakni angkatan VI dan VII

Hadir dan membuka kegiatan tersebut July Emmylia Kepala Bidang Binus dan Pemasaran mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Prov Jateng. Dalam sambutannya Emy mengatakan mindset para pelaku UKM yang cepat merasa puas dengan produk yang dimiliki saat ini harus di rubah, memasuki dunia digitalisasi yang serba cepat UKM harus bisa menyesuaikan dengan kondisi ini.
Berdasarkan survey, 82 % para pengguna Handphone hanya digunakan untuk kepentingan hiburan, baca-baca gosip yang tidak perlu, sedang sisanya yg 18% benar-benar digunakan untuk kepentingan bisnis.

Diharapkan melalui Bintek Pengembangan Kemasan ini, bisa lebih memperluas jaringan pemasaran Produk UKM terutama di toko-toko retail modern dan toko pusat oleh-oleh bahkan bisa diikutkan kurasi untuk pasar dunia.

Senada dengan Emy, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan Budiyanto menambahkan alat komunikasi atau handphone yang digunakan para UKM harus bisa dimanfaatkan untuk bisa melakukan usaha serta mencari cuan.