BIMBINGAN TEKNIS WIRAUSAHA PEMULA MELALUI DIGITAL ENTERPRENEUR

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah kembali memberikan peningkatan kapasitas SDM bagi UMKM Surakarta melalui kegiatan BIMTEK dengan tema "Wirausaha Pemula Melalui Digital Enterpreneur" yang dilaksanakan di Hotel Indah Palace Surakarta pada tanggal 23 s/d 25 November 2022 diikuti oleh 30 orang peserta UMKM dari Solo Raya (Wonogiri, Klaten, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Surakarta, Boyolali)

Kegiatan dibuka oleh Bapak Rudy Maryanto staf Bidang Restrukturisasi Usaha dan Pembiayaan mewakili Ibu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah. Dalam rangka menghadapi perekonomian global dan perdagangan bebas, UMKM dituntut untuk menghasilkan produk yang berkualitas, kompetitif dan memiliki daya saing tinggi. Tetapi juga perlunya manajemen operasional yang baik dalam suatu usaha untuk dapat menunjang perkembangan usahanya.

Dengan adanya Bimbingan Teknis ini, dapat mendukung peningkatan dan pergerakan perekonomian masyarakat, yaitu dengan memanfaatkan peluang wirausaha dalam perkembangan teknologi sehingga memiliki segala kemudahan dalam berwirausaha.

Harapan dari kegiatan BIMTEK Wirausaha Pemula Melalui Digital Enterpreneur ini dapat memambah pengetahuan dalam mengembangkan usahanya agar semakin berkembang, menjadi media pembelajaran khususnya untuk memberikan edukasi dan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan pada para wirausaha baru, agar lebih memahami bagaimana wirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Serta UMKM dapat berperan aktif sebagai penggerak perekonomian.