GIAT PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN KOPERASI

Pengawasan dan Pemeriksaan kesehatan koperasi masih digencarkan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal meskipun menjelang akhir tahun 2022.

Kegiatan ini sebagai implementasi Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 09 Tahun 2020 tentang Pengawasan koperasi, hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing sesuai dengan jatidiri koperasi.

Sebanyak 70 Unit Koperasi Primer Kota ditargetkan untuk dilakukan Pengawasan dan Pemeriksaan kesehatan koperasi yang menekankan kepada 4 (empat) aspek perkoperasian yaitu: Pemeriksaan Tata Kelola, Profil Resiko, Kinerja Keuangan, dan Permodalan.

"Dengan kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam mengetahui lebih banyak tentang pengelolaan koperasi, tentu masih banyak yang harus kami perbaiki dan semoga koperasi kami menjadi lebih baik serta mampu mensejahterakan anggotanya" kata bapak Apik Sokhidin Ketua KPRI Aman Sejahtera.

Kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi terjadinya pelanggaran aturan serta langkah pencegahan penggunaan koperasi sebagai wadah kegiatan usaha illegal.
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah