UMKM CENTER JAWA TENGAH SEMAKIN SINERGI

SEMARANG - Bertempat di Ruang Kelas Dahlia Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah (7/12) di Jalan Berdikari Raya No. 9 Srondol Kulon, Semarang telah dilaksanakan Rapat Pengelolaan dan Optimalisasi UMKM Center Jawa Tengah yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, produktifitas dan silaturahmi dengan para tenant-tenant UMKM Center di Jalan Setiabudi No. 192 Srondol Wetan, Banyumanik Semarang.

Berdiri di atas bangunan seluas 1.893 m2, UMKM Center Jawa Tengah yang beroperasi sejak 2014 terdiri dari 3 lantai dan memiliki fasilitas serta stakeholder yang beragam mulai dari pelaku usaha, perbankan, lembaga pengelola dana bergulir, hetero space sebagai coworking space inisiasi Gubernur Jateng, Shopee sebagai kampus bersama bagi UMKM dan konsultan UMKM yang akan mendampingi berbagai permasalahan usaha.

Keragaman tersebut menjadi salah satu daya tarik UMKM Center bagi para tenant. Terbukti pada setiap tahun jumlah tenant yang mengajukan permohonan berlebih dan tak dapat tertampung, pun juga pada tahun 2023 para pelaku usaha mengantri sebagai calon tenant.

Di hadapan hampir 30 tenant yang hadir telah dilakukan konfirmasi kerjasama dan penyampaian optimalisasi UMKM Center oleh Kasubag TU Balatkop Ibu AN. Yekti Utami, ST, MM yang mewakili Kepala Balatkop UKM Prov. Jateng agar para calon tenant memahami dan mengikuti berbagai aturan dan kebijakan dalam pengelolaan UMKM Center tahun 2023 dengan harapan kerjasama dan kolaborasi semakin sinergi.

#umkmcenter
#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#pelayananpublik
#reformasibirokrasi