Gerakan Ekonomi Kerakyatan melalui Koperasi

Banyumas (20/01). Dinamika perkembangan usaha khususnya di wilayah Banyumas dan sekitarnya  memang cukup variatif, salah satunya usaha frozen food yang berkembang pesat dan banyak diburu konsumen. Hal tersebut menandai bahwa bisnis / usaha utk frozen food kedepannya sangat potensial seiring kebutuhan konsumen.

Imamnudin Abdul Kariem salah satunya, beliau merupakan owner toko frozen food sejak tahun 2019 . Usaha tersebut mengalami peningkatan dan cukup berhasil hingga membuka 3  cabang toko Frozen food dengan di wilayah yang berbeda.
Mewakili Paguyuban Pedagang Frozen Food Banyumas, Imamnudin  berkonsultasi tentang pembuatan koperasi yang beranggotakan pedagang pedagang frozen food se Banyumas kepada Konsultan Pendamping PLUT KUMKM Prov. Jateng Agus Rahmat Nurwidodo. Agus akan mendampingi dan memfasilitasi  pembentukan koperasi yang berbadan hukum dan tetap mengacu terhadap undang - undang koperasi No. 25 Tahun 1992.  Harapanya dengan di dampingi konsultan PLUT tahapan -tahapan pembuatan koperasi terscedule dengan baik sehingga akan berjalan lebih sistimatis dan terbentuk koperasi.
Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat dan suatu badan usaha mempunyai peran dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur, maju, sejahtera, dan dapat membangun dirinya sendiri agar kuat dan mandiri.